Sukses

VIDEO: Musim Hujan Tiba, Penggiat Olahraga Canyoning Beraksi

Bukan saja kaum pria, olahraga canyoning juga ditekuni kaum perempuan.

Liputan6.com, Bantul - Sejumlah kaum muda yang tergabung dalam Komunitas Canyoning di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendatangi air terjun Goa Selarong untuk menguji adrenaline.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (17/2/2016), musim hujan seperti saat ini merupakan waktu yang tepat, karena penerjun bisa meluncur melalui seutas tali di bawah guyuran air terjun yang mengalir deras.

Bukan saja kaum pria, olahraga canyoning juga ditekuni kaum perempuan.

Ketinggian tebing batu terjal adalah tantangan bagi para pecinta olahraga ini. Anda yang ingin mencoba tantangan serupa harus melengkapi dengan peralatan khusus dan didampingi instruktur berpengalaman.

Olahraga canyoning memang belum sepopuler panjat tebing. Pasalnya iklim di Indonesia membuat olahraga ini tidak bisa dilakukan sepanjang tahun.

Menyusutnya debit di kebanyakan air terjun saat kemarau, praktis membuat canyoning hanya marak dilakukan saat musim penghujan tiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.