Sukses

VIDEO: Bupati-Wakil Bupati Perempuan Pertama Raih Muri

Sri Hartini dan Sri Mulyani bukan saja resmi memimpin Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, namun juga memperoleh Piagam Muri.

Liputan6.com, Klaten - Di antara ratusan pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak yang baru dilantik, terdapat satu-satunya pasangan bupati dan wakil bupati yang keduanya adalah perempuan, dan sama-sama bernama Sri. Sri Hartini dan Sri Mulyani bukan saja resmi memimpin Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, namun juga memperoleh Piagam Museum Rekor Indonesia (Muri).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (19/2/2016), penyerahan piagam rekor Muri kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Klaten ini dilakukan disela-sela acara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Gedung Pendopo Pemkab Klaten, Jawa Tengah. Keduanya mendapat piagam Muri sebagai pasangan bupati dan wakil bupati perempuan pertama di Indonesia.

Duo Srikandi yang didukung PDIP dan Nasdem itu sebelumnya berhasil mengalahkan 2 pasangan laki-laki lainnya, dengan perolehan suara mencapai 47,68 persen. Sementara usai serah terima jabatan, pesta rakyat digelar bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Klaten, dengan anggaran biaya Rp 70 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.