Sukses

Kilas Indonesia: 2 Gajah Bersihkan Sampah di Pantai Sanur

Aksi kedua gajah ini sebagai bentuk kampanye untuk menggugah kepedulian warga terhadap sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Benda mencurigakan mirip bom ditemukan di gudang gas restoran cepat saji di Plaza Kalibata, Jakarta Selatan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (23/2/2016).

Benda tersebut dipenuhi lilitan kabel dan memiliki pemantik. Tim gegana langsung mengosongkan lokasi dan membawa benda mencurigakan tersebut ke mobil gegana.

Di Sragen, Jawa Tengah, potongan fosil hewan purbakala seperti gajah, kuda, dan kerbau ditemukan di Kampung Grogolan, Desa Manya Rejo, Sragen, Jawa Tengah.

Oleh petugas Balai Pelestarian Situs Manusia Purba, fosil yang diperkirakan berusia 700 ribu tahun itu langsung diteliti. Kemungkinan hewan-hewan itu mati saat terjadi letusan Gunung Merapi.

Di Denpasar Bali, dua gajah Sumatera, Teresa dan Murni memungut sampah plastik yang berserakan di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali.

Aksi kedua gajah berusia 30 tahun ini sebagai bentuk kampanye untuk menggugah kepedulian warga, akan pentingnya mengelola sampah khususnya sampah plastik.

Sementara di Sukoharjo, Jawa Tengah, puluhan hektare sawah milik warga di tiga desa di Kecamatan Mojolaban diserang hama keong mas.

Dalam sehari petani bisa mengumpulkan ratusan keong mas yang merusak padi mereka. Akibat serangan hama ini, petani terancam mengalami gagal panen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.