Sukses

VIDEO: Sakit Mata Malah Diberi Obat Telinga, Siswi SMA Ini Buta

Pihak puskesmas mengakui terjadi kesalahan dalam pemberian obat.

Liputan6.com, Lampung - Elisia Santika, siswi kelas 2 SMA tengah bersedih. Gadis berusia 17 tahun ini kini terpaksa harus menggunakan kaca mata, karena mengalami kebutaan setelah berobat dari pusksesmas yang tidak jauh dari rumahnya, di Kelurahan Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Senang, Bandar Lampung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (24/2/2016), riwayat sakit kebutaan matanya ini terjadi pada pertengahan Januari lalu. Elisia Santika berobat ke Puskesmas Kecamatan Way Kandis, karena matanya perih dan iritasi.

Setelah berobat, sakit mata Elisia bertambah parah. Belakangan obat sakit mata yang diberikan ternyata obat tetes pembersih telinga.

Saat dikonfirmasi, pihak puskesmas mengakui terjadi kesalahan dalam pemberian obat untuk salah seorang pasienya yang sakit mata.

Elisia hanya bisa pasrah dan berharap matanya bisa kembali melihat normal, agar bisa beraktivitas dan bersekolah seperti biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.