Sukses

Jendela Dunia: Nyaris Sentuh Landasan, Pesawat Ini Batal Mendarat

Embusan angin memaksa pilot mengurungkan niat dan kembali mengudara.

Liputan6.com, Hokkaido - Dikepung hawa dingin dan hujan salju, lebih dari 100 penumpang Pesawat Japan Airlines dalam sebuah penerbangan domestik, berhamburan keluar pesawat menggunakan pintu darurat di Hokkaido, Jepang. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (24/2/2016).

Hal itu menyusul munculnya asap dari salah satu sudut kabin pesawat. Dalam insiden ini tak ada korban jiwa, namun 5 penumpang menderita cedera ringan di bagian pinggul.

Di Portugal, sebuah pesawat penumpang gagal mendarat di Bandara Madeira, Portugal, karena tak mampu menahan kencangnya embusan angin.

Saat roda pesawat sudah siap menyentuh landasan, embusan angin memaksa pilot mengurungkan niat dan kembali mengudara. Bandara Madeira di Portugal memang dikenal sebagai salah satu bandara tersulit di dunia.

Sementara di perbatasan Yunani dan Macedonia, aparat polisi dari kedua negara ini berusaha mengamankan perbatasan dari arus migran asal Afghanistan. Polisi Macedonia menghalau para migran dari sebuah kemah pengungsi di perbatasan dengan Yunani.

Meski demikian, sebagian kecil dari mereka berhasil menyelinap masuk. Sejak akhir pekan kemarin, Macedonia menghentikan migran Afganistan di perbatasan dan memperlambat arus para pencari suaka dari Suriah dan Irak. Akibatnya ribuan migran dan pencari suaka terlantar di perbatasan Yunani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.