Sukses

Kilas Indonesia: Tembok Ambruk di Bintaro, Akses Jalan Ditutup

Akses untuk kendaraan dari arah Bintaro menuju Pondok Pinang masih ditutup.

Liputan6.com, Tangerang - Banjir di Tangerang, Banten merendam ratusan rumah. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (1/3/2016).

Warga sempat panik karena hujan yang deras membuat rumah lama-kelamaan terendam. Pada akhirnya, mereka hanya bisa pasrah.

Banjir yang mencapai ketinggian 1 meter itu merendam sejumlah perumahan di Kota Tangerang. Anak-anak harus menumpang perahu untuk melintasi banjir.

Sementara itu, banjir di Kecamatan Muara Kelingi, Musirawas, Sumatera Selatan sedikit demi sedikit surut. Ketinggian banjir yang sempat mencapai 3 meter itu surut menjadi 1 meter.

Meski demikian, warga masih harus menggunakan perahu untuk keluar rumah.

Di Subang, banjir yang menggenangi permukiman warga di Pamanukan, Jawa Barat, tak juga surut. Warga bersiap mengungsi karena khawatir banjir semakin tinggi.

Sudah 3 hari warga kebanjiran hingga terpaksa mencuci menggunakan air banjir yang kotor.

Adapun di Jakarta Selatan, belasan petugas kebersihan membersihan tembok ambruk di Jalan Dahlia, Bintaro, Pesanggrahan. 4 Truk dikerahkan untuk mempercepat pembersihan material.

Akses untuk kendaraan dari arah Bintaro menuju Pondok Pinang masih ditutup. Ditargetkan, material tembok selesai dibersihkan hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.