Sukses

VIDEO: Pasca-Gempa Mentawai, Aktivitas Kota Padang Mulai Normal

Suasana jalanan Kota Padang pagi ini kembali ramai oleh lalu lalang warga kota yang beraktivitas.

Liputan6.com, Padang - Situasi Kota Padang pagi ini sudah mulai kondusif, usai gempa yang berpusat di laut lepas Mentawai, semalam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (3/3/2016), suasana jalanan Kota Padang pagi ini kembali ramai oleh lalu lalang warga kota yang beraktivitas. Namun beberapa sekolah terlihat meliburkan siswanya karena khawatir gempa susulan.

Tadi malam, situasi kota sempat panik usai BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami, akibat gempa 7,8 Skala Richter yang berpusat 600 km barat daya Kepulauan Mentawai. Warga mengungsi ke masjid dan bangunan tinggi.

Pasien Rumah Sakit M Jamil Kota Padang juga berhamburan keluar, setelah diguncang gempa. Termasuk pasien yang sedang dipasang infus.

Mereka trauma dan khawatir bangunan rumah sakit akan roboh seperti saat gempa tahun 2009 lalu.

Rabu malam (2 Maret 2016), gempa terjadi pukul 19.49 WIB di laut lepas Mentawai dengan kedalaman 10 km dan berpotensi tsunami. Namun beberapa saat berselang, BMKG mencabut peringatan tsunami karena permukaan air laut tidak mengalami perubahan apapun.

 

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.