Sukses

VIDEO: Pelarangan APTB Buat Penumpang dari Luar DKI Kerepotan

Para penumpang direpotkan karena harus berganti bus untuk melanjutkan perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB), hari ini dibuat bingung. Sebab, APTB kini tidak lagi mengantar mereka hingga tujuan akhir seperti biasanya. Seperti APTB dari Bogor dan Bekasi, para penumpang diturunkan di halte BNN, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (7/3/2016), kondisi itu dikeluhkan para penumpang. Meski tidak harus bayar lagi, mereka direpotkan karena harus berganti bus untuk melanjutkan perjalanan. Selain itu, antre bus APTB baik di Halte Cawang maupun BNN memicu kemacetan.

APTB menghubungkan wilayah penyangga seperti Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang dengan Jakarta.

Di antara jalur yang banyak diminati adalah rute Grogol-Cibinong dan Rawamangun-Bubulak, Bogor. Namun sekarang APTB kedua jurusan hanya bisa sampai Halte BNN.

Demikian pula rute Tanah Abang-Bekasi. APTB tidak bisa lagi mengantar penumpang hingga Tanah Abang dan berhenti hanya sampai Halte BNN.

Pemprov DKI Jakarta menjamin pengguna APTB tidak akan terlantar karena sudah menyediakan bus pengganti. Ada 31 Bus Gandeng dan 50 Bus Transjabodetabek yang disiagakan untuk mengganti trayek operasi Bus APTB.

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

 


*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.