Sukses

Jendela Dunia: Bom Bunuh Diri di Baghdad Tewaskan 47 Orang

Ledakan bom bunuh diri juga melukai 65 orang serta menghancurkan 50 mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Satu orang tewas dan dua orang lainnya terluka dalam sebuah penembakan di kawasan bisnis Ingleburn, Sydney, Australia. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (7/3/2016).

Polisi langsung mengepung lokasi penembakan, karena menduga masih ada seorang pria bersenjata di dalam gedung. Menurut polisi, penembakan tak terkait ekstremisme.

Di Shabqadar, Pakistan, bom bunuh diri meledak di gedung pengadilan dan menewaskan 7 orang serta mencederai 15 orang. Di antara korban tewas adalah 2 polisi. Belum ada klaim tanggung jawab atas insiden itu.

Di Baghdad, Irak, seseorang menabrakkan truk penuh bahan peledak yang dikendarainya ke sebuah pos pemeriksaan di Kota Hillah, 95 kilometer dari Baghdad.

Ledakan itu menewaskan sedikitnya 47 orang dan melukai 65 orang serta menghancurkan 50 mobil. Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini.

Sementara di Inggris, memperingati Hari Ibu atau biasa disebut Mothering Sunday yang biasanya jatuh di pekan kedua Maret atau awal April, keluarga Kerajaan Inggris merilis sebuah video langka.

Direkam tahun 1949, video itu menunjukkan Ratu Elizabeth II saat masih muda tengah bermain bersama putranya, Pangeran Charles, yang saat itu masih berusia 1 tahun. Pangeran Charles kini berusia 67 tahun dan masih berstatus putra mahkota.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.