Sukses

VIDEO: Dishub DKI Kembali Izinkan APTB Masuk Ibu Kota

Dengan catatan tidak minta ongkos tambahan ke penumpang dan tidak berjalan zig-zag.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta kembali mengizinkan bus-bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus (APTB) Transjakarta melintas di koridor busway. Dengan catatan, tidak minta ongkos tambahan ke penumpang dan tidak berjalan zig-zag.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (8/3/2016), dan kebijaksanaan pemerintah DKI Jakarta ini pun disambut baik oleh pengguna bus Transjakarta.

Sebab selama ini mereka merasa diperlakukan tidak adil, dengan biaya tambahan yang ditarik kepada penumpang bus Transjakarta.

Prasyarat tidak menarik ongkos tambahan dan tetap melintas di jalur steril busway, adalah buah dari pertemuan 6 operator Bus APTB dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Senin sore.

Sejak diluncurkan 2012 lalu, Bus APTB memang mewarnai jalur Transjakarta. Tapi belakangan, awak bus kerap tak tertib dengan mengambil penumpang di pinggir jalan dan mengutip Rp 5.000 sampai Rp 10.000 untuk penumpang Transjakarta.

Karena itu hingga akhirnya bus APTB tak boleh masuk Jakarta pada Sabtu 5 Maret sampai Senin 7 Maret kemarin.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.