Sukses

VIDEO: Jelang Nyepi, Ribuan Kendaraan Tinggalkan Bali

Warga yang meninggalkan Pulau Bali umumnya mereka yang tidak merayakan Hari Raya Nyepi.

Liputan6.com, Denpasar - Menjelang Hari Raya Nyepi pada Rabu besok 9 Maret, ribuan warga meninggalkan Pulau Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (8/3/2016), kepadatan di Pelabuhan Gilimanuk pun sudah terjadi sejak Senin malam 7 Maret hingga Selasa dini hari.

Ribuan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil harus mengantre hingga 1 kilometer, sebelum memasuki badan kapal.

Warga yang meninggalkan Pulau Bali umumnya mereka yang tidak merayakan Hari Raya Nyepi.

Pihak Pelabuhan Gilimanuk memprediksi puncak lonjakan penumpang yang menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi akan terjadi siang ini.

Sementara itu dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai Rabu 9 Maret seluruh operasional di bandara ini akan ditutup.

Penutupan dimulai pukul 06.00 WIT dan akan dibuka kembali pada Kamis 10 Maret, pukul 06.01 WIT.

Akibat penutupan opersional bandara, 387 penerbangan yang terdiri dari 229 penerbangan domestik dan 158 penerbangan internasional dihentikan.



*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.