Sukses

Kilas Indonesia: Ratusan Mobnas Ditarik dari Pejabat di Bengkulu

Satu pejabat memiliki lebih dari 1 unit mobil dinas mewah milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu dipaksa kembali dan diparkirkan di halaman kantor pemkab. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (8/3/2016).

Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, menuding para pejabat menggunakan mobil dinas tidak sesuai peruntukannya. Bahkan ada 1 pejabat memiliki lebih dari 1 unit mobil dinas mewah milik pemerintah kabupaten.

Sebanyak 90 mobil dinas di antaranya belum dikembalikan ke Pemkab Bengkulu Selatan. Dirwan mengancam para pejabat dan mantan pejabat yang belum mengembalikan akan dipidanakan.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, bupati terpilih UU Ruzhanul Ulum memilih mengemasi barang miliknya di rumah dinas bupati, Pendopo Tasikmalaya. Sebab, dia tidak kunjung dilantik hingga akhir massa jabatan sebagai Bupati Tasikmalaya.

Foto dan pakaian dinasnya diambil untuk dibawa kembali ke rumah pribadi di Manonjaya, di kompleks pesantren yang dia pimpin. Keputusan untuk hengkang dari pendopo karena statusnya bukan lagi bupati. Masa jabatannya habis pada 8 Maret 2016.

Di Cipinang, Jakarta, terpidana kasus pembalakan liar dan pencucian uang, Labora Sitorus ditempatkan di sel tahanan khusus yaitu ruang isolasi, sejak tiba di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham menyatakan, untuk sementara, terpidana 15 tahun penjara itu ditempatkan di sel tahanan khusus Blok A-109 atau ruang isolasi.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta, ribuan umat Hindu dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah melaksanakan Upacara Tawur Agung Kesanga di Kompleks Candi Prambanan, saat menjelang Hari Raya Nyepi.

Prosesi diawali dengan ritual mendak tirta atau pengambilan air suci di Kraton Ratu Boko, kemudian dibawa menuju Candi Prambanan.

Upacara Tawur Agung Kesanga menyambut Tahun Baru Saka 1938 tersebut dihadiri oleh sejumlah menteri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.