Sukses

VIDEO: Cucu Pertama Jokowi Lahir, Warga Solo Gelar Syukuran

Puluhan pedagang dan warga sedang menuangkan jenang merah putih di atas ratusan takir yang sudah disediakan.

Liputan6.com, Solo - Kelahiran cucu pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi disambut antusias warga Solo, Jawa Tengah. Kamis sore sejumlah pedagang dan warga menggelar syukuran dan bancakan jenang merah putih di Pasar Gede Solo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (10/3/2016), terlihat puluhan pedagang dan warga sedang menuangkan jenang merah putih di atas ratusan takir yang sudah disediakan.

Tak hanya ibu-ibu yang ikut ambil bagian, sejumlah pedagang laki-laki juga ikut terlibat. Bahkan, sebagian pembeli pun ikut terlibat dalam syukuran atas lahirnya cucu pertama Presiden Jokowi.

Sebelum ratusan takir jenang merah putih dibagikan, para pedagang dan warga menggelar doa bersama untuk cucu pertama Presiden, agar menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa, dan negara.

Sejumlah pejabat di Solo pun datang ke rumah sakit mengucapkan selamat kepada keluarga Presiden.

Sahabat yang juga Wali Kota Solo FX Hady Rudyatmo terlihat datang ke rumah sakit, memberikan ucapan selamat. Para kerabat dan sejumlah pejabat datang ke rumah sakit mengucapkan selamat kepada keluarga Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.