Sukses

VIDEO: Ucapan Selamat Terus Mengalir untuk Cucu Pertama Jokowi

Ucapan selamat juga mengalir saat Presiden Jokowi hadir menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Sebelas Maret.

Liputan6.com, Solo - Ucapan sukacita atas kelahiran Jan Ethes Srinarendra, putra pasangan Gibran-Selvi Ananda yang tak lain adalah cucu pertama Presiden Joko Widodo terus mengalir.

Dalam 2 hari terakhir, lobi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jawa Tengah, makin meriah dengan hadirnya karangan bunga ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (11/3/2016), ucapan sukacita atas kelahiran cucu pertama presiden, berupa karangan bunga berjajar rapi di sekitar lobi rumah sakit.

Sebagian besar ucapan dari para petinggi ormas, pejabat daerah, para mantan hingga menteri, ditujukan kepada Presiden Jokowi dan keluarga.

Meski demikian, ada sejumlah ucapan selamat yang memang ditujukan kepada kedua orangtua Jan Ethes Srinarenda, yaitu Gibran dan Selvi. Bunga ucapan selamat, juga memenuhi sudut lobi rumah sakit yang menjadikan pemandangan sedikit berbeda.

Ucapan selamat juga mengalir saat Presiden Jokowi hadir menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Sebelas Maret. Dalam kesempatan ini pula, lagi-lagi presiden tak mampu menyembunyikan sukacitanya atas kelahiran cucu pertamanya itu.

Sukacita juga diungkapkan pengelola dan mahasiswa kampus STIE tempat Selvi Ananda menimba ilmu. Mereka menggelar syukuran dan doa bersama yang diramaikan dengan makan jenang atau bubur merah putih.

Sambutan sukacita juga disampaikan para netizen atas kelahiran cucu Presiden. Bahkan adik Gibran, Kaesang Pangarep juga mengungkapkan sukacitanya di media sosial.

Kaesang yang kini sudah menjadi paman, sempat berinteraksi dengan netizen membahas kelahiran keponakannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.