Sukses

VIDEO: Satpol PP Tangkap Penjual Es Teh Air AC di Kawasan Monas

Petugas mengimbau warga yang berkunjung ke Monas untuk tidak membeli minuman khususnya es teh manis yang dijual PKL.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Satpol PP Jakarta Pusat menyisir lokasi tempat pedagang kaki lima (PKL) di sekitar kawasan Monas, Jakarta, Sabtu siang. Setelah tidak menemukan PKL berkeliaran lagi di sekitar Monas, petugas Satpol PP kembali menyisir tempat pembuatan es teh manis air mentah di sepanjang Jembatan Kereta Api Gambir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (12/3/2016), petugas masih menemukan sisa tutup gelas es teh air mentah di tempat pembuatannya, di bawah tiang jembatan rel kereta api.

Sebelumnya, petugas Satpol PP menangkap tangan PKL sedang membuat es teh air mentah. Air diambil dari pipa pembuangan air AC.

Perbuatan PKL yang merugikan orang lain itu telah dilaporkan. Pelakunya telah diamankan di Polsek Gambir, Jakarta Pusat.

Sementara itu petugas mengimbau warga yang berkunjung ke Monas untuk tidak membeli minuman khususnya es teh manis yang dijual PKL. Sebab, es teh air mentah dapat membahayakan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.