Sukses

VIDEO: Polisi Olah TKP Lomba Makan Ayam Berujung Maut

Korban sempat tersedak dan kejang-kejang usai menghabiskan ayam yang ke-3 dalam perlombaan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi gelar olah TKP di dalam restoran makanan siap saji, KFC, jalan Durikosambi Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu siang. Dalam olah TKP turut hadir empat orang panitia penyelenggara lomba makan ayam berhadiah Rp 5 miliar dari O2 Accion dan pengelola restoran makanan siap saji KFC.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (12/3/2016), kesimpulan sementara polisi, pihak panitia lomba makan ayam tersebut tidak menyiapkan tim medis saat acara perlombaaan itu berlangsung.

Hingga kini polisi telah memeriksa 11 saksi dan belum memastikan siapa tersangka yang bertanggungjawab dalam kasus ini. 

Fredi Djayadi, warga Perumahan Kosambi Baru, Jalan Asongka Hijau Lima, Cengkareng, Jakarta Barat meninggal dunia, Jumat siang 11 Maret 2016 kemarin. Saat itu dirinya tengah mengikuti lomba makan ayam yang berhadiah Rp 5 miliar.

Korban sempat tersedak dan kejang-kejang usai menghabiskan ayam yang ke-3 dalam perlombaan tersebut. Meski sempat minum air mineral dan dilarikan ke sebuah klinik terdekat, namun nyawa korban tak bisa tertolong lagi dalam perjalanan.

Pihak KFC sendiri belum memberikan keterangan resmi apakah final lomba makan ayam akan delaksanakan atau dihentikan. Sebab, sedianya final akan digelar 3 Juni mendatang.

Sementara itu hingga kini pihak keluarga korban juga belum mau memberikan keterangan lantaran masih diselimuti duka mendalam atas kematian korban.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.