Sukses

Sosok Minggu Ini: Bang Jek, Juru Parkir Pendiri Sekolah Gratis

Sudah lebih dari 20 tahun Bang Jek berprofesi sebagai tukang parkir.

Liputan6.com, Bandung Barat - Undang Suryaman alias Bang Jek, warga Rancaekek, Bandung Barat hingga sekarang telah lebih dari 20 tahun jadi tukang parkir.

Bang Jek melakukan aktivitasnya sebagai juru parkir di sebuah kampus sejak pagi hingga sore hari. Penghasilannya, tak menentu. Namun, rata-rata ia bisa mengantongi antara Rp 50 ribu-Rp 60 ribu dalam sehari.

Terlepas dari kehidupannya yang sederhana dan penghasilannya yang terbatas, Bang Jek tidak ingin anak-anak di lingkungannya bernasib seperti dirinya, yaitu tidak bersekolah.

Karena itu, beberapa tahun lalu Bang Jek mendirikan sekolah taman kanak-kanak yang bernama Raudlotul Jannah. Di sekolah ini siswanya tidak dikenakan biaya alias gratis.

Bang Jek mengaku niatnya mendirikan sebuah sekolah sudah ada sejak lama. Ia tak ingin pengalamannya yang tidak bersekolah terjadi juga pada anak-anak di kampungnya.

Sementara itu, warga kurang mampu di Rancaekek mengaku sangat terbantu dengan keberadaan sekolah gratis ini. Apalagi, fasilitas yang ada di sekolah ini terbilang cukup layak.

Sekarang, puluhan anak dari keluarga tidak mampu bisa bersekolah dengan cukup layak di sekolah TK Bang Jek. Ia bertekad terus membantu anak-anak tidak mampu dalam memperoleh pendidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.