Sukses

Jendela Dunia: Belanda Luncurkan Program Hutan Terapung

Di Hari Pohon Nasional, Belanda ciptakan 20 pot terapung hasil daur ulang bahan bekas lengkap dengan tanah dan bibit pohon.

Liputan6.com, Kyrgyzstan - Warga Kyrgystan gelar lomba ketangkasan berburu menggunakan hewan buas. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (17/3/2016).

Puluhan warga Kyrgyzstan antusias mengikuti festival Salburun di wilayah Alysh yang melombakan ketangkasan berburu menggunakan hewan buas seperti elang, anjing, dan serigala. Berburu dengan memanfaatkan hewan buas merupakan tradisi turun temurun masyarakat pedesaan Kyrgyzstan yang hingga kini masih dipertahankan.

Sementara di Suriah, pemerintah menggelar operasi militer di kota Deir el-Zour, menargetkan basis-basis utama kelompok ISIS. Ratusan tentara didukung beberapa tank bertempur habis-habisan untuk merebut kembali sejumlah fasilitas pemerintah seperti instalasi listrik dan kilang minyak yang masih dikuasai militan ISIS.

Di Jepang, sebuah pesawat terbang layang jatuh menabrak rumah warga di kota Sakae, menewaskan 2 orang yang diduga kuat adalah pilot pesawat. Tim penyelamatan langsung mengevakuasi korban di lokasi kejadian. Penyebab kecelakaan masih diselidiki otoritas setempat.

Di Belanda, sebuah perusahaan meluncurkan program hutan terapung di sekitar pelabuhan Rijnhoven, Rotterdam, pada Hari Pohon Nasional. Dalam proyek awal, pihak pengelola menciptakan 20 pot terapung hasil daur ulang bahan bekas lengkap dengan tanah dan bibit pohon.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.