Sukses

VIDEO: Ini Negara Paling Bahagia Tahun 2016

Indonesia hanya berada di urutan 79 dari 157 negara yang disurvei.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini salah satu negara Skandinavia, Denmark, dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia. Sebelumnya, predikat itu dipegang Swiss.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/3/2016), untuk peringkat selebihnya, tak ada perubahan dalam daftar 10 besar negara bahagia versi badan dunia PBB.

Denmark memiliki 5,6 juta penduduk yang rata-rata bahagia. Sebab, memiliki sejumlah fasilitas oleh negara seperti jaminan kesehatan, pekerjaan, kebebasan politik serta korupsi pemerintah yang rendah.

Negara ini juga menjamin warga yang sakit dan tak punya pekerjaan. Selain itu, tersedia relawan seperti cycling without age atau bersepeda tanpa memandang usia yang membuat antarwarga mudah berbaur.

Indonesia hanya berada di urutan 79 dari 157 negara yang disurvei. Tingkat kebahagiaan Indonesia dianggap lebih baik dari Filipina, Tiongkok dan India.

Namun, warga Indonesia dianggap tak lebih bahagia dari negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Dibanding dua tahun lalu indeks bahagia Indonesia naik 0,2 poin.

Menurut PBB, negara yang paling tidak bahagia adalah Burundi dan Suriah yang sedang dilanda perang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.