Sukses

Destinasi: Singapura Surga Para Pelancong

Berkeliling menggunakan bus yang hampir terhubung ke seluruh sudut Singapura merupakan salah satu pilihan.

Liputan6.com, Singapura - Kawasan Merlion Park menjadi salah satu lokasi paling ikonis di Singapura. Tempat ini juga menjadi lokasi yang sering dikunjungi wisatawan saat melancong ke Singapura. Merlion Park buka 24 jam.

Seperti ditayangkan Destinasi Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/3/2016), Singapura Botanical Garden merupakan paru-paru bagi Singapura. Di sini kita juga dapat menjumpai National Orchid Gardens, tempat untuk melihat 1.200 spesies anggrek. Taman ini hanya gratis bagi anak-anak dan manula.

Selain itu, berkeliling menggunakan bus yang hampir terhubung ke seluruh sudut Singapura merupakan salah satu pilihan. Singapura memang memiliki sistem transportasi yang baik.

Setelah mengelilingi Singapura, berhenti di Orchard Road untuk menikmati barang-barang bermerek dan mengobati dahaga dengan es krim juga merupakan pilihan yang direkomendasikan.

Jalan-jalan berlanjut ke Universal Studios. Taman hiburan ini layaknya Dufan di Jakarta. Harga tiketnya lumayan mahal bisa sampai Rp 1 juta. Tak ada budget untuk masuk ke dalam, cukup berfoto di depan bola dunia Universal Studios.

Malam harinya, Singapura tak kehilangan pesonanya. Gemerlap lampu mempercantik taman Gardens by the Bay yang kini menjadi primadona wisatawan taman unik yang berada di Marina Bay.

Dalam gelap malam, pohon buatan setinggi gedung bertingkat 16 ini menyala kerlap-kerlip.

Pagi hari sebelum pulang, jangan lupa beli oleh-oleh. Mampir ke Bugis Street. Di tempat ini beragam suvenir khas Singapura dijual dengan harga miring. Ada juga Mustafa Center yang terletak di kampung India atau Litte India.

Ada hal lain yang perlu diperhatikan di Singapura yaitu soal kedisplinan. Singapura dikenal dengan negeri 1001 larangan. Jadi wajib hati-hati jika tak ingin kena denda.

Tak hanya itu, Singapura juga dijuluki sebagai negara termahal di dunia dengan biaya hidup paling tinggi di dunia. Namun negara dengan puluhan taman kotanya ini tetap punya ruang untuk wisatawan yang ingin menikmati liburan murah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.