Sukses

Jendela Dunia: Kecelakaan di Tambang Tiongkok, 10 Pekerja Tewas

Kecelakaan kerja di tambang batu bara ini juga melukai 110 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan masyarakat Seviya, Spanyol, memadati jalanan utama untuk menyaksikan prosesi Semana Santa atau Pekan Suci, dalam perayaan Paskah. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (26/3/2016).

Dalam tradisi tahunan itu, petugas gereja mengarak beberapa patung tokoh suci. Para umat Kristiani yang antusias mengikuti rangkaian prosesi Semana Santa dengan khidmat.

Di Argentina, ribuan warga memadati jalanan di Ibu Kota Buenos Aires, memperingati 40 tahun tindakan kekerasan yang dilakukan rezim militer Argentina dalam kurun 1976 hingga 1983.

Sambil membawa foto para korban kekerasan, massa terus menyerukan kecaman terhadap rezim diktator, yang disinyalir didukung Amerika Serikat. Sebanyak 13 ribu orang tewas dan 30 ribu lainnya dinyatakan hilang.

Di Kota Shuozhou, Provinsi Shanxi, Tiongkok, 19 orang tewas dan 110 lainnya terluka akibat kecelakaan kerja di sebuah pertambangan batu bara, Kamis kemarin.

Belum diketahui pasti penyebab insiden itu, apakah faktor kebocoran gas atau banjir. Tim peyelamatan berhasil mengevakuasi seluruh korban, sedangkan otoritas terkait masih menyelidiki peristiwa ini.

Sementara di Brussels, Belgia, Polisi Antiteror terus memburu satu tersangka utama teror, Najim Laachraoui, yang merupakan ahli bom ISIS di wilayah Schaerbeek.

Sejumlah lokasi yang dicurigai sebagai lokasi persembunyian Laachroui digeledah. Operasi ini dilakukan setelah ditemukan 15 kilogram bom siap ledak di sebuah apartemen, Selasa 21 Maret lalu.

Sementara keamanan sejumlah objek vital diperketat, mengantispasi kemungkinan serangan teror susulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.