Sukses

VIDEO: Isak Tangis Warnai Pemakaman Penerjun JAS Gagal Mendarat

Penerjun muda Wika Milati Mulianingtyas tewas setelah gagal mendarat dan jatuh lepas pantai Parangtritis.

Liputan6.com, Sleman - Jenazah penerjun muda Wika Milati Mulianingtyas dikuburkan di pemakaman keluarga besar TNI AU di Kadenan, Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, siang tadi. Isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi pemakaman penerjun yang baru berusia 24 tahun itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (27/3/2016), Wika sudah menekuni dunia terjun payung sejak usia 14 tahun. Ia juga tercatat sebagai salah satu atlet terjun payung DIY dalam PON mendatang. 

Wika tewas pada Sabtu, 26 Maret 2016 pagi, setelah gagal mendarat di titik sasaran dan jatuh di lepas Pantai Parangtritis, Bantul. Tim SAR berhasil mengevakuasi Wika ke tepi pantai, tapi nyawanya tidak tertolong.

Wika adalah satu dari sepuluh penerjun yang hari itu ikut memeriahkan Jogya Air Show.

Peristiwa tragis dalam ajang dirgantara juga terjadi pada Desember lalu, di Lanud Adisuctjipto, Yogyakarta. Pesawat T50 TNI AU yang tengah melakukan manuver dalam acara Gebyar Dirgantara tiba-tiba menukik dan menghujam bumi. Dua [prajurit TNI](prajurit TNI "") yang menjadi awak pesawat gugur dalam peristiwa itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.