Sukses

VIDEO: Buruh Galang Dana untuk Reva, Pasien BPJS yang Ditolak RS

Reva, anak salah seorang buruh ini didiagnosa menderita usus buntu akut dan ditolak delapan rumah sakit.

Liputan6.com, Tangerang - Belasan buruh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menggelar aksi penggalangan dana untuk biaya pengobatan anak teman mereka, Reva Wulandari. Reva adalah putri dari Muhrowi, peserta dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (31/3/2016), Reva yang didiagnosis menderita usus buntu akut, ditolak delapan rumah sakit swasta dan RSUD Tangerang. Alasannya, kamar perawatan untuk peserta BPJS penuh.

SPSI pun terpaksa menjamin anak dari anggotanya agar tetap dapat dirawat. Akibat terlambat mendapat pertolongan karena selalu ditolak, Reva dalam kondisi koma di ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Usada Insani, Cipondoh, Kota Tangerang.

Buruh akan memboikot para pekerja pengguna BPJS, untuk tidak membayarkan iuran. Sebab, pelayanan BPJS tidak menjamin kesehatan para buruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.