Sukses

VIDEO: Menkumham Yasonna Izinkan Polisi dan BNN Razia Lapas-Rutan

Menkumham meminta BNN bisa menunjukkan lapas mana saja yang ada bandar narkobanya.

Liputan6.com, Sidoarjo - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mendukung sepenuhnya pemberantasan narkoba. Yasonna mempersilakan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kepolisian merazia seluruh lapas dan rutan di Tanah Air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (1/4/2016), pernyataan Yasonna disampaikan saat mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Klas I Surabaya di Desa Kebonagung, Kecamatan Porong,  Sidoarjo, Jawa Timur. 

Menkumham meminta BNN bisa menunjukkan lapas mana saja yang ada bandar narkobanya, sesuai pernyataan Kepala BNN Budi Waseso.

Yasonna mengakui, kurangnya petugas keamanan di dalam lapas menjadi penyebab maraknya peredaran narkoba di dalam lapas.

Sementara itu, disinggung ditemukannya perlakuan istimewa dan ruang serta sel yang memiliki fasilitas mewah, dia akan segera memanggil seluruh kalapas, karutan, serta seluruh dinas yang berada di bawah kementeriannya. Hal itu guna menyelesaikan masalah tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.