Sukses

VIDEO: Keluarga WNI yang Disandera Abu Sayyaf Gelar Pengajian

Keluarga ABK berharap WNI yang disekap perompak Abu Sayyaf dibebaskan.

Liputan6.com, Makassar - Doa-doa dipanjatkan dari rumah di Jalan Tinumbu Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Makassar. Para ibu pengajian itu dengan khusyuk memanjatkan harapan pada Tuhan agar salah satu keluarga dan kerabat mereka yaitu Rinaldy dan 9 WNI lain dapat dibebaskan dari sekapan perompak Abu Sayyaf

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (1/4/2016), rasa was-was juga masih menyelimuti keluarga Bayu Oktaviyanto di Dukuh Miliran, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah. Orangtua Bayu terus mencari perkembangan informasi melalui media massa.

Namun kini, keluarga merasa terganggu dengan berita yang terus menguraikan kekejaman kelompok Abu Sayyaf. Keluarga meminta media mengurangi berita kekerasan tersebut.

Sementara itu, ayah Wendi Raknadian, seorang ABK lainnya, dikunjungi Wakil Wali Kota Padang. Keluarga Wendi yang tinggal di Kelurahan Pasa Ambacang, Kecamatan Kuranji, Padang itu baru mendapat kabar bahwa Wendi dalam kondisi baik-baik saja.

Keluarga berharap, korban penyanderaan bisa segera kembali dengan selamat ke Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.