Sukses

VIDEO: Demo Pemadaman Listrik di Nias Ricuh, 8 Wartawan Ditangkap

Selain 8 wartawan, 2 orang pendemo juga ditangkap oleh aparat kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Negoisasi petugas dengan pimpinan aksi demo akhirnya gagal setelah sejumlah polisi memadamkan lilin para pendemo. Tidak terima atas tindakan polisi, para pengunjuk rasa marah. Bentrokan pun tidak terhindarkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (4/4/2016), sejumlah wartawan yang meliput aksi terkena tindakan oknum polisi. Sebanyak 8 wartawan dan 2 pendemo ditangkap polisi diduga terlibat dalam aksi demo. 

Aksi seribu lilin yang digelar ratusan warga menyusul pihak PLN Cabang Gunung Sitoli, Sumatera Utara kerap melakukan pemadaman listrik. Ini mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Sementara di Jakarta, PT PLN meminta maaf atas pemadaman listrik di Nias. Untuk mengatasinya PLN mengirimkan genset ke Nias.

PT PLN menyatakan pemadaman bukan sepenuhnya kesalahannya. Pemadaman akibat dihentikannya operasional 2 PLTD sewa 2x10 MW oleh penyedia jasa sewa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.