Sukses

VIDEO: UN di Bireuen Terganggu Kunjungan Rombongan Pejabat

Sejumlah pejabat mengajak berbincang siswa yang tengah fokus mengerjakan soal UN. Beberapa di antaranya foto-foto dalam kelas.

Liputan6.com, Aceh - Bupati Bireuen, Aceh bersama rombongan memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Bireun.

Namun, kehadiran mereka ke dalam kelas justru mengganggu dan menyita perhatian siswa yang seharusnya menjawab soal-soal UN.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (5/4/2016), beberapa pejabat juga menyita waktu siswa dengan mengajak berbincang sejumlah siswa yang tengah fokus mengerjakan soal ujian.

Ada pula pejabat yang berfoto-foto di dalam ruang kelas. Padahal pengerjaan soal-soal UNBK sangat ditentukan waktu.

Di Balanakan, Subang, seorang pria paruh baya, 50 tahun, terlihat semangat dan serius mengerjakan soal-soal Ujuan Nasional.

Di usia yang tak lagi muda, Waca Sanusi yang sehari-hari berjualan cilok ini tetap semangat mengikuti ujian Paket C setara SMA, yang dilaksanakan sejak Senin kemarin. Meski sempat kesulitan, Sanusi yakin telah menjawab seluruh soal ujian.

Ujian Paket C setingkat SMA di wilayah Balanakan, Subang, diikuti 41 peserta. Lima orang
di antaranya berusia lebih dari 50 tahun.

Meski awalnya pelaksanaan ujian mengalami kesulitan, namun ujian tetap berjalan lancar karena sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan pengerjaan soal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.