Sukses

VIDEO: Kelompok Santoso Terkepung, Warga Poso Dilarang Berkebun

Warga Desa Watutau, Kecamatan Lore Piore sudah dua bulan lebih tidak berkebun.

Liputan6.com, Poso - Perburuan kelompok Santoso di wilayah pegunungan Napu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, hingga kini masih terus berlangsung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (14/4/2016), ribuan personel gabungan termasuk di dalamnya pasukan elite, seperti Marinir, Kopassus, Raiders, Densus dan Brimob telah diterjunkan selama operasi Tinombala berlangsung.

Polisi menyatakan posisi Santoso dan pengikutnya sudah terkepung, namun pimpinan Mujahidin Indonesia Timur tersebut belum tertangkap.

Komandan Korem 132 Tadulako Palu menegaskan pasukan TNI siap membantu aparat kepolisian mempercepat penangkapan Santoso.

Sementara itu, penduduk yang merasakan dampak perburuan Santoso adalah warga Desa Watutau, Kecamatan Lore Piore.

Mereka sudah dua bulan lebih tidak berkebun. Situasi keamanan yang berbahaya dan dapat mengancam keselamatan jiwa menjadi alasan mereka tidak pergi ke kebun.

Warga khawatir menjadi sasaran kelompok Santoso, karena kebun mereka berada di lereng gunung dan hutan yang ditengarai menjadi tempat persembunyian Santoso. Kini mereka bekerja serabutan untuk menghidupi keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.