Sukses

Destinasi: Gili Trawangan, Kepingan Surga di Pulau Lombok

Pulau Gili Trawangan surganya wisatawan yang ingin menikmati kehidupan pantai.

Liputan6.com, Lombok - Pulau Lombok mungkin identik dengan pantai berpasir merah muda, akan tetapi itu hanya ada di sisi timur. Di sisi Barat, tidak kalah menarik ada Pulau Gili Trawangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (16/4/2016), menyewa speedboat dari pelabuhan Nara atau public boat dari Pelabuhan Bangsal, wisatawan harus membayar tiket Rp 85 ribu per orang. Hanya butuh 10 menit untuk sampai di Gili Trawangan. 

Di sini kendaraan bermotor dilarang beroperasi. Hanya ada sepeda dan transportasi khas Gili, Cidomo, singkatan dari cikar dokar motor. Pada sore hari, bila Anda ingin bersantai, bisa juga meggunakan cidomo berkeliling Pulau Gili Trawangan.

Pulau Gili Trawangan memang surganya wisatawan yang ingin menikmati kehidupan pantai. Semuanya lengkap ada di sini, mulai dari sekolah menyelam, kuliner lokal hingga kuliner internasional.

Penne pasta dengan seafood dan hamparan laut biru adalah sajian menarik di pulau kecil ini.

Selain itu, menjelajahi Pulau Gili bisa dilakukan dengan snorkeling. Jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.

Sore harinya, kita bisa menikmati keindahan sunset di ayunan legendaris ombak sunset.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.