Sukses

VIDEO: Pemkot Surabaya Sulap Pantai Kenjeran Jadi Indah

Pemkot Surabaya menambahkan fasilitas jembatan air mancur Kenjeran yang masih dalam tahap pengerjaan.

Liputan6.com, Surabaya - Bila di Jakarta nelayan tradisional khawatir digusur dan terancan reklamasi, nelayan Kenjeran, Surabaya, justru menikmati penataan kampung nelayan menjadi tujuan wisata.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (19/4/2016), kampung nelayan Bulak, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur terus berbenah. Pemerintah kota Surabaya justru mempercantik kampung nelayan Kenjeran menjadi tujuan wisata dengan menambahkan fasilitas jembatan air mancur Kenjeran yang masih dalam tahap pengerjaan.

Nelayan mengaku senang dengan makin ramainya wilayah mereka. Di sisi lain, nelayan meminta Pemkot Surabaya tetap memberikan tempat tambat bagi perahu para nelayan yang sebagian tertutup reklamasi.

Dibangun dengan mereklamasi sebagian tanah di pinggir pantai, jembatan wisata air mancur Kenjeran terletak mengelilingi pantai dengan pertunjukan air mancur menari yang bakal menjadi tujuan wisata baru bagi seluruh warga kota Surabaya.

Dari jembatan ini, warga kota juga dapat menikmati matahari terbit atau terbenam dengan panorama laut. Para nelayan berharap dengan meningkatnya pengunjung setelah jembatan Kenjeran nanti diresmikan, juga berdampak pada peningkatan penghasilan dari produk produk olahan ikan, yang selama ini juga didukung permodalan dari Pemkot Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.