Sukses

VIDEO: Kecemasan Keluarga Korban yang Disandera Abu Sayyaf

Pihak keluarga masih dihantui rasa khawatir mengetahui perkembangan terbaru Yohanis yang kini berada di Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi warga Tarakan, Kalimantan Utara yang menjadi korban keganasan kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Yohanis Serang, satu dari 10 anak buah kapal tugboat Henry yang disandera di perairan Filipina.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (21/4/2016), rumah yang beralamat di Jalan Aki Balak, Kelurahan Karang Anyar, Tarakan Barat, hanya dihuni isteri dan kedua anak Yohanis. Pihak keluarga masih dihantui rasa khawatir tentang perkembangan terbaru Yohanis yang kini berada di Malaysia pasca-lolos dari sergapan Abu Sayyaf.

Dari keterangan Agustinah, istri Yohanis, suaminya merupakan satu dari 6 ABK yang berhasil meloloskan diri dari sergapan Abu Sayyaf dan kini tengah berada di Tawau, Malaysia. Agustinah mengetahui suaminya disergap Abu Sayyaf dari pesan pendek yang dkirimkan sesaat pasca-kejadian.

Sementara itu, sejumlah anak buah kapal di Tarakan, Kalimantan Utara, ikut prihatin. Mereka meminta pihak perusahaan segera membayar tebusan agar para ABK bisa dibebaskan dan pulang ke Indonesia berkumpul bersama keluarga.

Kabar pemulangan 6 ABK tugboat Henry dari Malaysia hingga Kamis pagi masih simpang siur. Ada informasi ke-6 ABK yang berhasil meloloskan diri dari sergapan penculik itu akan langsung diterbangkan dari Tawau menuju Jakarta. Namun kabar lainnya menyebut para korban ini akan dibawa ke Tarakan sebelum di bawa ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.