Sukses

VIDEO: Beda Visi, 1 Anggota Kelompok Santoso Menyerahkan Diri

Irfan belakangan berbeda visi dengan Santoso, hingga akhirnya menyerahkan diri.

Liputan6.com, Poso - Irfan Maulana alias Akil, anggota kelompok Santoso menyerahkan diri ke Tim Satuan Tugas Operasi Tinombala.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (27/4//2016), saat diinterograsi, Irfan Maulana alias Akil tidak mau bicara banyak. Anggota kelompok Santoso ini menyerahkan diri, setelah dua tahun bersembunyi di hutan.

Pria yang mempunyai peranan penting di kelompok Santoso ini menyerahkan diri ke Satgas Tinombala, beberapa hari lalu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Irfan Maulana sudah dua tahun bergabung dengan kelompok Santoso. Namun belakangan dia berbeda visi dengan Santoso, hingga akhirnya menyerahkan diri.

Dengan penyerahan diri, Irfan Maulana membuat kekuatan kelompok Santoso berkurang satu orang dan kini hanya tersisa 25 orang. Seorang di antaranya berasal dari suku Uighur, bernama Ibrahim.

Sebelumnya seorang anggota kelompok Santoso dari suku Uighur yang lain, yakni Mustafa alias Mushab, tewas dalam kontak senjata di Desa Pantagolembah, Poso pesisir selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.