Sukses

VIDEO: Wisata Sambil Beredukasi di Tambang Minyak Wonocolo

Di Petroleum Geo Herritage, wisatawan disuguhi pemadangan pengambilan minyak dengan cara tradisional.

Liputan6.com, Bojonegoro - Satu lagi referensi tujuan wisata sekaligus edukasi bagi Anda yang suka bepergian. Kali ini ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Namanya Petroleum Geo Herritage atau lebih dikenal dengan sumur tambang minyak tradisional Wonocolo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (29/4/2016), terletak di Kecamatan Kedewan, sekitar 40 kilometer barat Kota Bojonegoro.

Di tempat ini, para wisatawan disuguhi pemandangan pengambilan minyak bumi dengan cara tradisional.

Pengunjung khususnya mahasiswa geologi, juga bisa mempelajari lapisan tanah di lokasi sumur minyak tua Wonocolo, serta mengetahui bagaimana sejarah proses pengambilan minyak bumi di Indonesia, mulai yang tradisional di sumur minyak peninggalan Belanda, hingga yang semi modern di Kawengan, serta cara modern di lokasi sumur minyak Blok Cepu.

Lokasi wisata Petroleum Geoherritage di Wonocolo ini adalah satu satunya di dunia, karena secara geologi, lokasinya sangat unik dan bisa menjadi referensi para ahli geologi.

Tak hanya itu, sumur minyak tua Woncolo juga menyuguhkan lokasi menantang bagi pecinta mobil offroad dan motor trail, untuk melewati track-track menantang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.