Sukses

VIDEO: Akhir Penantian Keluarga Korban Sandera Abu Sayyaf

Sutomo akan berangkat ke Jakarta dengan tiket dari pihak perusahaan tempat Bayu bekerja.

Liputan6.com, Klaten - Setelah mendapat kabar gembira, keluarga anak buah kapal (ABK) WNI yang baru bebas dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf di sejumlah daerah berangkat ke Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/5/2016), sejak pagi tadi, Sutomo bersiap-siap di rumahnya di Desa Mendak, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah untuk berangkat ke Jakarta menjemput anaknya Bayu Oktavianto. Sementara Rahayu sang istri tetap di rumah bersama tiga anaknya yang lain. 

Sutomo akan berangkat ke Jakarta dengan tiket dari pihak perusahaan tempat Bayu bekerja. Setelah berdoa, Sutomo berangkat ke Bandara Adi Sumarmo. 

Penantian Sutomo menanti kabar Bayu yang disandera kelompok Abu Sayyaf akhirnya berakhir.

"Nanti sesampainya di sana kita ikuti pemerintah. Kalau bisa hari ini segera pulang," ungkap ayah Bayu Oktavianto.

Berbeda dengan orangtua Wawan Saputra. Meski lega karena anaknya selamat, hingga saat ini ia belum berkomunikasi dengan Wawan. Mansyur Halide dan Ratnawati Nompo hanya bisa melihat anak mereka melalui media.

Mansyur dan istrinya berangkat ke Jakarta hari ini. Berbagai persiapan pun dilakukan termasuk baju Wawan. 

"Sampai hari ini belum ada komunikasi dengan Wawan. Namun tadi malam, waktu baru tiba di RSPAD, neneknya saya suruh menemui, tapi konfirmasinya kami tidak diizinkan bertemu si Wawan," tutur Mansyur.

Keluarga Wawan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar sekitar pukul 14.00 WITA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.