Sukses

VIDEO: Warga Badung Upacara Mecaru di Lokasi Tewasnya Amokrane

Upacara Mecaru bertujuan membersihkan dan menyucikan alam.

Liputan6.com, Denpasar - Bertempat di Catus Pata atau perempatan Jalan Tegal Sari-Jalan Pantai Berawa, Badung, Bali, ratusan warga Banjar Tegal Gundul, desa adat Canggu, berdatangan mengikuti upacara keagamaan mecaru pamarisudha dengan sarana banten caru panca sata.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (5/5/2016), upacara keagamaan ini digelar menyusul insiden berdarah yang memakan dua korban jiwa. Yaitu Brigadir Putu Sudiarta dan warga negara Prancis, Amokrane Sabet.

Upacara ini bertujuan membersihkan dan menyucikan alam, agar dapat kembali memperoleh ketenangan dan terbebas dari gangguan negatif dari kejadian itu.

Beberapa jam sebelumnya, puluhan warga Canggu mendatangi Polsek Kuta Utara. Mereka memberikan dukungan moril kepada polisi atas kasus tewasnya Brigadir Putu Sudiarta dan tersangka penganiayaan, Amokrane Sabet.

Mereka meminta Polsek Kuta Utara lebih intensif, menjaga keamanan terkait keberadaan warga asing.

Amokrane Sabet, warga Prancis mengamuk dengan menggengam sebilah belati, menantang sejumlah polisi yang akan menangkapnya. Brigadir Putu Sudiarta yang mencoba membujuknya, justru menjadi korban hingga akhirnya tewas.

Sejumlah rekan korban akhirnya melumpuhkan Amokrane, yang ternyata dikenal kerap berbuat onar di wilayah itu.

Belakangan diketahui, mantan atlet tarung bebas itu telah melaggar izin tinggal sejak akhir 2015 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.