Sukses

VIDEO: Blood for Life, 7 Tahun Bantu PMI Penuhi Kebutuhan Darah

Tiap kali dibutuhkan, relawan Blood For Life segera datang untuk menyumbangkan darahnya secara sukarela.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap kali dibutuhkan, relawan Blood For Life segera datang untuk menyumbangkan darahnya secara sukarela. Kini, tujuh tahun sudah komunitas rintisan Valencia Mieke Randa ini hadir membantu keluarga pasien disaat genting.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (7/5/2016), jiwa Valencia terus memanggilnya untuk berbuat lebih. Ia berhenti dari pekerjaannya untuk mengunjungi pasien-pasien di rumah sakit dan membantu mereka yang kekurangan dana. 

Terciptalah komunitas 3 Little Angels yang namanya terinspirasi dari 3 anak Valencia. Kini, ada 30 relawan yang rutin membantu pasien prasejahtera di rumah sakit.

Dengan modal awal Rp 1 juta dari tabungannya, Valencia memberanikan diri mendirikan Rumah Harapan, yang kini sudah hadir di 5 kota. Pengalaman buruk kehilangan seluruh tabungan saat ATM-nya dicuri tak menghapus kebahagiaan Valencia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.