Sukses

VIDEO: Jelang UN, Ratusan Siswa SMP di Klaten Gelar Doa Bersama

Doa para siswa itu digelar usai melaksanakan Salat Sunah Hajat secara bersama-sama.

Liputan6.com, Klaten - Kesibukan Panitia Pelaksana Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Jawa Barat mulai meningkat. Naskah soal UN telah tiba dan akan didistribusikan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (8/5/2016), sebelumnya, para petugas terlebih dahulu menyortir dan memilah naskah ujian tersebut. Setelah memastikan kondisi naskah dan lembar jawaban dalam kondisi baik, distribusi dilakukan secara bertahap dengan pengawalan polisi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dan kebocoran soal, Polres Garut mengerahkan 320 personel yang akan mengawal jalannya distribusi soal. 

Sementara itu, siswa SMP Negeri 1 Jatinom, Klaten, Jawa Tengah, khusyuk menjalankan Salat Sunah Hajat menyambut UN yang akan mereka tempuh Senin besok. Para siswa menangis saat memanjatkan doa agar diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menempuh UN.

Para siswa juga memohon doa restu kepada para gurunya menjelang UN. Para siswa memohon didoakan agar sukses dan lulus. Di SMP Negeri 1 Jatinom ada 264 siswa yang akan mengikuti UN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.