Sukses

VIDEO: Gajah Yani Mati, Kebun Binatang Bandung Kena Teguran Keras

Matinya gajah Yani disesalkan sejumlah kalangan, termasuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Bandung - Matinya gajah Yani membuat satu-satunya kebun binatang di Kota Bandung ditutup sementara. Pengunjung pun kecewa, apalagi ada yang sudah datang pagi-pagi datang untuk melihat satwa di tempat itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (12/5/2016), Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat telah menurunkan tim, untuk menginvestigasi kematian gajah Yani.

Teguran keras secara lisan dan tulisan bahkan sudah dilayangkan ke pihak kebun binatang yang mengoleksi sekitar 900 satwa itu.

Matinya gajah Yani disesalkan sejumlah kalangan, termasuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Buruknya pengelolaan Kebun Binatang Bangung juga dipertanyakan.

Ridwan Kamil yang sempat melihat kondisi gajah Yani saat kritis Rabu kemarin, bahkan menyerukan melalui jejaring media sosial untuk memboikot Kebun Binatang Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.