Sukses

VIDEO: Kolam Mandi untuk Bocah Obesitas Seberat 140 Kg

Berat badan yang mencapai 140 kilogram juga membuat bocah Arya kesulitan untuk bernapas.

Liputan6.com, Karawang - Bocah obesitas, Arya Permana menjalani hari-hari tak seperti anak-anak pada umumnya. Untuk mandi, Arya harus menggunakan bak penampungan air khusus.

Bobot tubuhnya yang terus membesar membuat Arya kesulitan jika harus mandi di kamar mandi. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/5/2016), beginilah cara Arya untuk bisa mandi sekaligus bermain air. 

Berat badannya yang mencapai 140 kilogram juga membuatnya kesulitan untuk bernapas, sehingga ia mudah kelelahan. Saat Arya mencoba bangkit pun, bocah ini juga kewalahan.

"Lama jalannya. Kalau buat jalan sesak," ujar Arya.

Sejak berat Arya mencapai 140 kilogram, kini pergerakannya menjadi terbatas. Keceriaan Arya bocah 10 tahun, warga Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat itu juga seolah direnggut karena ia tak bisa kemana-mana dan hanya bisa menghabiskan waktunya dengan duduk dan nonton televisi.

Bocah obesitas, Arya Permana merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Arya adalah anak pasangan dari Ade Somantri dan Rokayah.

Arya mengaku sangat rindu untuk bersekolah lagi serta bermain bersama teman-teman sebayanya. Ia pun berharap tubuhnya bisa kembali normal.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.