Sukses

VIDEO: Temuan 40 Anak Harimau di Dalam Kulkas

Petugas Taman Nasional Thailand menemukan 40 anak harimau mati di dalam lemari pendingin pada sebuah kuil Buddha.

Liputan6.com, Kanchanaburi, Thailand - Otoritas Thailand menemukan 40 anak harimau mati dalam lemari pendingin di sebuah kuil. Kuil tersebut sebelumnya dituduh melakukan pembiakan ilegal dan penyelundupan harimau. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (1/6/2016), petugas Taman Nasional Thailand menemukan 40 anak harimau mati di dalam lemari pendingin pada sebuah kuil Buddha yang juga menjalankan usaha kebun binatang. 

Penemuan ini terjadi ketika petugas mengambil paksa sejumlah harimau dari kuil di bagian barat Provinsi Kanchanaburi, minggu ini, menyusul tuduhan bahwa para biksu terlibat pembudidayaan ilegal dan penyelundupan binatang.

Pejabat departemen taman nasional yang mengawasi pemindahan 137 ekor harimau dari kuil ke tempat perlindungan menyatakan, anak harimau yang telah mati tersebut ditemukan dalam lemari pendingin tempat karyawan kuil menyimpan makanan.

Laman media sosial Facebook milik kuil tersebut menyatakan, pada bulan Maret lalu dokter hewan telah memutuskan menghentikan kremasi anak harimau yang mati sesaat setelah dilahirkan. Hingga saat ini, pihak kuil belum dapat dikonfirmasi soal penemuan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.