Sukses

VIDEO: Polisi Polewali Mandar Gerebek PNS Berjudi

Puluhan pelaku perjudian lari kocar kacir dan berhamburan ke hutan saat digerebek polisi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Puluhan pelaku perjudian lari kocar kacir dan berhamburan ke hutan, saat digerebek Polisi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/62016), tembakan peringatan tak membuat para pelaku menyerahkan diri. Polisi kemudian menangkap salah satu pelaku yang ternyata merupakan PNS di kantor Kecamatan Andreapi, Polewali Mandar.

Kinerja PNS pun jadi sorotan. Mereka yang tersangkut masalah sudah pasti akan diberi sanksi.

Berdasarkan peraturan, pegawai yang melanggar kedisiplinan diberi sanksi mulai dari diturunkan pangkatnya hingga dicopot dari jabatannya.

Sementara itu, wacana pengurangan satu juta PNS mendapat kritikan dari Pemkab Karangayar, Jawa Tengah. Hal ini lantaran dianggap memicu kegaduhan dan membuat semangat kerja para PNS menurun.

Sebaliknya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok justru menyambut positif rencana tersebut. Selain itu, pengurangan pegawai juga dapat menghemat anggaran.

Menurut Menpan Yuddy Chrisnandi, idealnya jumlah PNS adalah 1,5 persen dari jumlah penduduk Indonesia atau 3,5 juta orang. Jumlah PNS saat ini 4,5 juta dan akan dirasionalisasi dengan program pensiun dini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.