Sukses

VIDEO: Prajurit Ini Kerja Sampingan Sebagai Pengepul Barang Bekas

Semula ia mengumpulkan barang bekas sendiri kini ia menjadi pengepul barang bekas yang dibeli dari tetangga sekitar rumahnya.

Liputan6.com, Palembang - Bekerja sampingan untuk menambah penghasilan keluarga adalah salah satu pilihan seorang prajurit TNI Angkatan Darat Sersan Mayor Priyo Widodo di Palembang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (4/6/2016), selepas berdinas ia bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Priyo Widodo tercatat sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang berdinas di Kodim 0418 Palembang, Sumatera Selatan. 

Hari itu, seperti hari-hari sebelumnya pulang dinas ia disambut istri tercinta. Di rumahnya di Kecamatan Borang, ia menanggalkan atribut kemiliteran dan langsung menuju halaman belakang rumah.

Ia tak malu menjadi seorang pengumpul barang bekas. Meski terkadang sebagian orang menghina pekerjaannya.

Kesabaran dan kerja kerasnya telah menuai sukses. Semula ia mengumpulkan barang bekas sendiri kini ia menjadi pengepul barang bekas yang dibeli dari tetangga sekitar rumahnya.

Di tengah himpitan ekonomi yang dialami seorang prajurit TNI, tidak menyebabkan Priyo Widodo mengambil jalan pintas berbuat hal negatif. Ia justru ingin membuktikan bahwa pekerjaan sampingannya yang halal itu mampu menambah penghasilan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.