Sukses

VIDEO: Penjelasan Ayah soal 'Penculikan' Evelyn di Tangerang

Budiman Tiandy menegaskan, dirinya lah yang mengambil paksa anak itu.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rekaman kamera pengawas di sebuah swalayan di Tangerang, Banten, Selasa 17 Mei lalu, terlihat seorang pria bertopi membawa lari anak perempuan usia delapan tahun. Bocah itu baru saja selesai belanja bersama ibunya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (4/6/2016), Rita Tjoa, ibunda anak perempuan itu, Jumat 3 Juni 2016 siang, mengadu ke kantor Komnas Perlindungan Anak.

Rita menyatakan anaknya yang bernama Evelyn Tiandy adalah korban penculikan. Ia juga sudah lapor ke Polres Tangerang soal peristiwa itu. 

Tapi, Sabtu (3/5) siang, suaminya angkat bicara. Ayah kandung Evelyn yang bernama Budiman Tiandy menegaskan, dirinyalah yang mengambil paksa anak itu.

Hal itu dilakukan lantaran Budiman sudah memenangkan hak asuh di pengadilan. Ia juga menjelaskan, Evelyn saat ini sehat walafiat di rumahnya.

Budiman kini berencana membuat perhitungan terhadap pihak-pihak yang sudah memperkeruh permasalahan rumah tangganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.