Sukses

VIDEO: 2 Balita Kembar Siam Ini Hanya Punya Sepasang Kaki

Alputri Anugrah dan Alputri Dewiningsih merupakan anak pasangan Iwan dan Yani dengan kondisi dempet perut.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Dua balita kembar siam berusia 2,5 tahun di Tasikmalaya, Jawa Barat kondisinya memprihatinkan. Meski memiliki dua kepala dan tubuh, kedua balita ini hanya memiliki sepasang kaki.

Alputri Anugrah dan Alputri Dewiningsih merupakan anak pasangan Iwan dan Yani, warga Desa Pager Alam, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya yang terlahir dengan kondisi dempet perut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/6/2016), meski memilki dua tubuh, keduanya hanya memiliki sepasang kaki.

Akibat kondisinya, sehari-hari kedua balita ini hanya bisa merangkak dan tidur di rumah. Sepasang kaki mereka tidak mampu menopang kedua tubuhnya karena posisinya yang tak lazim.

Keterbatasan ekonomi membuat keluarga petani ini terpaksa membiarkan keduanya dalam kondisi seperti ini sejak dilahirkan. Apalagi saat itu dokter yang membantu kelahiran balita kembar ini menyatakan jika dilakukan operasi pemisahan, bisa dipastikan salah satu bayi akan meninggal.

Kini Yani dan suaminya hanya bisa berharap ada bantuan dan solusi terbaik untuk memulihkan kondisi kedua bayi kembarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.