Sukses

VIDEO: Ribuan Orang Salati Jenazah Petinju Muhammad Ali

Ulama Amerika Serikat, Imam Zaid Shakir, menyampaikan sambutan sekaligus memimpin salat jenazah untuk Muhammad Ali.

Liputan6.com, Louisville - Ribuan pelayat menghadiri prosesi pemakaman mendiang Muhammad Ali di Freedom Hall. Gedung itu pula yang menjadi tempat pertarungan terakhir Ali sebagai petinju profesional di Louisville.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (10/6/2016), dalam acara yang disiarkan secara luas dan dapat disaksikan melalui internet itu, ulama Amerika Serikat, Imam Zaid Shakir, menyampaikan sambutan sekaligus memimpin salat jenazah. 

Prosesi pemakaman Muhamamd Ali dihadiri oleh lebih dari 14 ribu orang. Termasuk di antaranya dua sahabat Ali, mantan promotor tinju Don King dan aktivis hak-hak sipil Jesse Jackson.

Pemakaman Ali akan dilangsungkan secara Islam di pemakaman Cave Hill, Louisville. Tokoh-tokoh dunia lintas agama, olahragawan dan para selebritis dipastikan turut hadir dalam upacara pemakaman.

Hal ini sesuai wasiat mendiang Muhammad Ali yang meminta agar proses pemakaman bisa disaksikan semua kalangan dan dari agama apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.