Sukses

VIDEO: Polisi Periksa Istri Pelaku Penembakan Orlando

Istri pelaku penembakan maut di Pulse, Orlando, diduga mengetahui rencana penembakan yang dilakukan suaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi Amerika Serikat masih mendalami kemungkinan menahan istri Omar Mateen, Noor Salman, yang diduga mengetahui rencana penembakan yang dilakukan suaminya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (15/6/2016), Noor Salman tampak dikawal polisi keluar dari sebuah gedung dan pulang ke rumahnya di Fort Pierce, Rabu waktu setempat.  

Istri pelaku penembakan maut di Pulse, klub gay Orlando minggu dini hari lalu, diduga mengetahui rencana penembakan yang dilakukan suaminya. Bahkan disebut sempat menemani sang suami membeli senjata dan mengunjungi beberapa tempat yang potensial jadi lokasi serangan.

Belum jelas kapan Omar Mateen dan Noor Salman menikah, namun salah satu kontrak properti di Saint Lucie County, Fort Pierce, mencatat mereka sebagai pasangan suami istri. Keduanya juga diketahui memiliki seorang anak lelaki berusia tiga tahun.

Sehari sebelumnya, salah satu pengunjung klub gay menyatakan mengenal Omar Mateen yang kerap berkunjung ke klub tersebut. Ia menyebutkan, kemungkinan Omar juga penyuka sesama jenis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.