Sukses

VIDEO: Dinas Kebersihan Mogok Kerja, Warga Buang Sampah ke Jalan

Mereka kesal karena sudah empat hari petugas Dinas Kebersihan kota melakukan aksi mogok sehingga membuat sampah menumpuk di rumah warga.

Liputan6.com, Samarinda - Kesal karena petugas Dinas Kebersihan Pemkot Samarinda melakukan mogok kerja, warga nekat membuang sampah ke tengah jalan. Akibatnya, jalan tak lagi bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (7/7/2016), kekecewaan warga ini diungkapkan dengan cara membuang sampah, persis di depan pasar Kedondong, Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur. Mereka kesal karena sudah empat hari petugas Dinas Kebersihan kota melakukan aksi mogok sehingga membuat sampah menumpuk di rumah warga.

Akibat aksi warga, jalan raya Ulin yang menjadi lokasi pembuangan sampah menjadi tidak lagi bisa dilalui kendaraan. Warga sekitar lokasi pembuangan sampah juga terkena imbas karena harus mencium aroma tidak sedap setiap harinya.

Tersiar kabar, pegawai Dinas Kebersihan kota Samarinda mogok kerja lantaran uang lembur mereka belum dibayar hingga lebaran tiba.

Warga berharap, pemerintah setempat segera mengambil tindakan agar jalan tersebut bisa kembali dilalui kendaraan dan warga tidak lagi mencium bau menyengat dari tumpukan sampah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.