Sukses

VIDEO: Kepadatan Arus Balik di Bandara Juanda dan Soekarno-Hatta

Angkasa Pura II selaku pengelola bandara mencatat hingga Minggu pagi sudah 10 ribu lebih penumpang kedatangan dan keberangkatan.

Liputan6.com, Sidoarjo - Puncak arus balik mulai terlihat di sejumlah bandara. Pengamanan di sejumlah bandara pun diperketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (10/7/2016), kepadatan penumpang juga terlihat di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Catatan pihak Angkasa Pura I Juanda diprediksi jumlah pemudik pada puncak arus mudik mencapai 69 ribu penumpang.

Para calon penumpang ini kebanyakan tiba terlebih dahulu di bandara karena khawatir terlambat disebabkan kemacetan. Sejak tadi pagi, mereka sudah berada di bandara meskipun tiket penerbangan mereka pada waktu siang atau sore hari.

Rute penerbangan yang paling banyak dipenuhi pada arus balik lebaran tahun ini didominasi tujuan Jakarta, Bali, Makassar dan Balikpapan.

Selain itu, di Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang yang tiba pun meningkat. Angkasa Pura II selaku pengelola bandara mencatat, hingga Minggu pagi sudah 10 ribu lebih penumpang kedatangan dan keberangkatan.

Ribuan penumpang dari sejumlah daerah kota kota besar di Indonesia membeludak di terminal kedatangan domestik.

Untuk antisipasi arus balik lonjakan penumpang Minggu sore hingga malam, Angkasa Pura II menyiapkan penambahan pesawat sebanyak 13 penerbangan keberangkatan dan 8 penerbangan kedatangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.