Sukses

VIDEO: Detik-Detik Pekerja Jatuh Saat Kebakaran di Kelapa Gading

Proses penyelamatan diri para pekerja ini berlangsung dramatis. Satu per satu pekerja turun dari lantai 26 melalui tali gondola.

Liputan6.com, Jakarta - Asap tebal membumbung dari gedung bertingkat yang masih dalam tahap pengerjaan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Api yang terus menjalar ke beberapa lantai membuat sejumlah pekerja yang berada di atas gedung panik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (8/8/2016), melihat tidak ada pilihan lain bagi enam pekerja, tali gondola yang menjuntai di gedung pun digunakan sebagai alat untuk menyelamatkan diri.

Proses penyelamatan diri para pekerja ini berlangsung dramatis. Satu per satu pekerja turun dari lantai 26 melalui tali gondola.

Pekerja pertama berhasil turun dengan selamat. Tiga pekerja lain pun menyusul.

Nahas, seorang pekerja lain yang berada di atas mereka tak kuasa menahan panas hingga akhirnya meluncur deras. Tubuh korban kemudian menimpa pekerja lain di bawahnya hingga terjatuh.

Tiga orang yang jatuh mengalami luka di beberapa bagian tubuh. Seorang di antaranya bahkan terluka parah. Para korban tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Belum diketahui penyebab kebakaran gedung yang akan digunakan untuk hotel ini. Namun, seorang pekerja mengaku jika kebakaran bersumber dari ledakan panel listrik.

Hingga Minggu malam, beberapa pekerja masih terjebak dan upaya penyelamatan terus dilakukan. Sementara sejumlah petugas pemadam kebakaran juga terus berusaha memadamkan api.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.