Sukses

VIDEO: Amien Rais Lontarkan Komentar Pedas soal Kepemimpinan Ahok

Komentar pedas Amien Rais ini dilontarkan saat rapat akbar Forum RT dan RW yang berseberangan dengan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat akbar Forum RT dan RW digelar sejumlah pihak yang berseberangan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kawasan Koja, Jakarta Utara, Minggu pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (18/9/2016), tampak hadir mantan Ketua MPR Amien Rais dan bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra.

Penolakan terhadap Ahok kembali disuarakan. Amien Rais bahkan kembali melontarkan komentar pedas soal kepemimpinan Ahok.

"Dia (Ahok) saya kira sudah seperti dewa kecil...tapi bisa dikalahkan, insya Allah...Ini adalah penentuan, mengapa Pilkada DKI itu menjadi perhatian bangsa, karena ini Ibu Kota," kata Amien.

Memanasnya hubungan Amien Rais dan Ahok terjadi menjelang Pilkada DKI Jakarta, Februari 2017 mendatang.

Sejauh ini, baru dua calon yang sudah resmi diusung oleh partai politik, yakni calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Sandiaga Uno.

Meski demikian, peta kekuatan masing-masing calon baru akan terlihat setelah PDIP mengumumkan siapa yang akan mereka dukung.

Sementara Yusril Ihza Mahendra tetap optimistis akan diusung oleh partai koalisi dalam Pilkada DKI mendatang. Ia mengklaim elektabilitasnya terus menguat.

"Walaupun kita sudah melakukan pembicaraan yang intensif dengan partai-partai politik dan boleh dikatakan sudah final pembicaraan itu," ujar Yusril.

Menjelang Pilkada 2017, KPU DKI Jakarta, hari ini menggelar launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Para bakal calon gubernur dan wakil gubernur bisa mendaftar mulai 21 hingga 23 September mendatang. Mereka wajib melengkapi persyaratan yang ditentukan, termasuk surat pernyataan cuti saat kampanye bagi calon petahana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.